Wednesday 9 December 2015

Pengalaman Kerja di Brunei Darussalam

Tentu kita sebagai manusia memiliki kenangan dan memori terbaik dalam membangun karir kita.
Ya semua karyawan memulai karirnya dari bawah, biasanya sebagai staff, dan ada masa terbaik yang membanggakan kita yang bisa menjadi acuan atau pijakan awal dalam menempuh karir yang lebih baik dan terasa menjadi lebih cepat berkembang.
Memori terbaik itu saya miliki saat mendapatkan rekomendasi kerja di Brunei Darussalam, dengan banyak bantuan dalam pengurusan pasport dan visa kerja jadi tidak begitu sulit dalam pengurusannya. terbang dari Jakarta (Soekarno hatta) menggunakan pesawat air asia menuju ke Kota Kinabalu Malaysia. sekitar jam 7.00 malam sampai di Kota Kinabalu, tanpa pikir panjang membeli tiket taxi menuju ke hotel terdekat yang cukup ekslusif, hotel yang berada dekat dengan perairan yang indah menjadi kenangan tersendiri menginap sehari di Kota Kinabalu, Malaysia.
Pagi hari setelah mendapatkan breakfast di hotel, langsung kembali menuju ke bandara untuk melanjutkan penerbangan ke Brunei Darussalam. hanya sekitar satu jam pesawat sudah mendarat di kawasan bandara yang tampak lebih sepi dibandingkan bandara di Indonesia maupun di Malaysia. sejenak mengucapkan syukur atas anugerah yang diterima ini, karena akhirnya satu mimpi untuk bekerja diluar negeri tersampaikan dan saat ini sedang berada dinegara tempat bekerja. 
diluar bandara yang tidak terlalu ramai sudah menunggu teman satu pekerjaan yang menunggu untuk menjemput dan membawa kami ke tempat tinggal karyawan dan kantor tempat bekerja.
Posisi sebagai QS engineer di Brunei Darussalam sangat berprosfek sekali untuk terus berkembang saya pikir, karena di negara-negara semakmuran ingris inilah profesional QS berkembang, dan ini menjadi tantangan sekaligus pijakan saya untuk lebih maju dalam karir.

Negara kecil yang kaya dan dipimpin oleh sultan yang hebat, itulah Brunei, selama berada di Brunei begitu nyaman dan tenang dalam hidup, saya pikir sangat maklum apabila banyak orang Indonesia yang berada atau tinggal disana membangun bisnis sendiri, baik dari jasa repair, traveling, kuliner dan lain-lain, bahkan tidak sedikit yang sukses dalam berbisnis di Brunei.

Selama tiga tahun lebih berada di Brunei cukup memberi arti yang baik dalam hidup saya, selama di Indonesia saya begitu sulit mendapatkan keturunan, namun hanya perlu waktu 2 bulan berada di Brunei istri positif hamil dan saat ini kami bisa memiliki seorang anak yang cantik. 

Selama di Brunei bisa bekerja namun tidak melupakan akan Ibadah ke Ilahi robbi, selalu bisa shalat berjamaah di mesjid, mengikuti banyak pengajian bersama perkumpulan WNI dan mempunyai tetangga yang baik-baik.

Setelah kembali ke Indonesia karir begitu jadi sangat cepat mencapai posisi QS manager dengan salary yang sangat baik. walaupun saat ini sudah resign dan membangun bisnis sendiri namun pengalamanan selama berada di Brunei telah memotivasi diri menjadi lebih baik.

Ya saat ini telah resign dan membangun usaha sendiri, lebih banyak tantangan banyak resiko dan permasalahan-permasalahan lainnya yang pasti sudah dilalui oleh pengusaha-pengusaha hebat, tidak ada yang mudah untuk keluar dari zona nyaman, namun saya bertekad dan selalu yakin 100% akan kebesaran Allah yang akan selalu berada dekat dengan umat-Nya. sehingga saat ini saya lebih menggunakan otak kanan untuk membangun bisnis menjadi lebih baik.

Salah satu impian berikutnya adalah sukses dalam pengembangan peternakan di Indonesia dan membangun bisnis di Brunei Darussalam karena masih begitu memimpikan untuk berkembang di Brunei.

Dengan lebih laungnya waktu sebagai Bisnis Owner dan juga lebih bisa mengatur waktu yang flexible tentu bisa lebih banyak beribadah dan mendekat kepada Allah supaya Dia lebih dekat dekat kita. Tidak ada yang mustahil apabila kita selalu bersama-Nya, Maha Kaya, Maha Pengasih, Maha Pemberi, yang harus kita yakini bahkan bisa membawa langkah kita selalu menjadi lebih baik dan sukses dengan apa yang kita lakukan.


Terima kasih.


No comments:

Post a Comment

statistics

About Me

My photo
...... Honest-Sincere-Reliable ...... Main key in my life .... keep istiqomah ... Amiiin .....