Saturday 7 November 2015

Bekerja di Luar Negeri

Bekerja di luar negeri adalah harapan banyak orang di negara kita, Indonesia. Ada banyak orang yang bekerja di berbagai negara membangun untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik, layak dan mapan, bahkan itu sebuah prestasi dan kekaguman dari diri mereka. Saat ini ada banyak kesempatan untuk bekerja di luar negeri, beberapa negara telah membuka kesepakatan perdagangan luar negeri yang memungkinkan pekerja terampil untuk bekerja di negara mereka. Anda akan dapat menemukan beberapa kesempatan kerja di beberapa negara seperti seperti Amerika Serikat, Jepang, Timur Tengah, Malaysia, Brunei Darussalam, Singapura dan beberapa negara di Eropa.

Anda dapat menemukan kesempatan kerja terbesar dalam pendidikan dan Konstruksi di Brunei, Singapura telah Dibuka banyak kesempatan kerja di perhotelan & Teknis dan Amerika Serikat telah membuka banyak kesempatan kerja dalam medis. Tapi kadang-kadang peluang kerja terbesar di negara selalu berubah untuk menyesuaikan pasar domestik mereka, Anda dapat menemukan beberapa informasi sebagai berikut:

1. Departemen Tenaga Kerja

Setiap Departemen Tenaga Kerja kota besar di Indonesia biasanya mengiklankan kesempatan kerja di beberapa negara, Anda dapat mengetahui informasi untuk memenuhi syarat ada.

2. Badan Pekerja Resmi

Anda dapat mencari beberapa agen tenaga kerja resmi dan mendapatkan informasi dari mereka, beberapa perusahaan telah bekerja sama dengan agen tenaga kerja untuk memasok pekerja. biasanya, jika satu perusahaan mendapatkan proyek baru dan memiliki izin kuota tambahan baru, mereka memberikan kepada pasangan kerja agensi mereka untuk menemukan dan memasok beberapa pekerja yang sesuai kualifikasi.

Tapi harap hati-hati, ada banyak beberapa kasus penipuan agen tenaga kerja, Anda harus memeriksa kembali ke departemen tenaga kerja yang dekat dari kota Anda.

3. Iklan

Mudah dan murah Anda dapat mencari dari beberapa situs informasi peluang kerja sebagai berikut http://www.jobsdb.com/, http://www.karir.com/, http://www.monster.com/, http: / /www.msn.com/ dan website lain yang Anda tahu. Seperti dalam JobsDB, Anda dapat mendaftar dan menemukan apa yang kualifikasi Anda dan negara di mana Anda ingin bekerja. Sehingga setiap informasi untuk itu akan dikirim oleh JobsDB ke alamat email Anda untuk mengikuti untuk menerapkan. Tidak hanya mencari di sini tapi juga Anda dapat mengiklankan diri Anda.

4. Perusahaan Internasional

Jika Anda mengalami kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan untuk perusahaan asing, mungkin Anda dapat mencoba seperti saya sebagai langkah pertama untuk bekerja untuk perusahaan Internasional yang didirikan di Indonesia. Jika Anda memiliki kemampuan yang baik dan terlihat memenuhi syarat sehingga Anda akan bisa mendapatkan kesempatan untuk bergerak di kantor cabang luar negeri lain.

5. Jaringan

Ini adalah salah satu cara terbaik mendapatkan kerja di luar negeri, jika Anda memiliki teman yang bekerja di luar negeri Anda bisa mendapatkan informasi dari dia dan Anda harus melakukan komunikasi yang intensif. Perusahaan biasanya memprioritaskan untuk merekrut pekerja dari rekomendasi yang bekerja sebagai staf di perusahaan mereka.

Sebelum menerapkan aplikasi Anda, Anda harus mempersiapkan diri Anda bahwa Anda dapat lulus tes teknis dan wawancara dengan baik. Yang pertama Anda harus tahu lingkup pekerjaan Anda, apakah sesuai dengan kapasitas keahlian Anda dan apakah Anda bekerja untuk International Company atau perusahaan lokal negara tersebut. Yang kedua Anda mempersiapkan keterampilan Anda tidak hanya keterampilan teknis tetapi juga bahasa dan pengetahuan dasar tentang budaya, hukum, sosial, perilaku dan bahasa nasional. Ketiga Anda mempersiapkan dan memahami legitimasi formal untuk bekerja di negara-negara sebagai berikut:

A. Paspor

Paspor adalah dokumen hukum yang dikeluarkan oleh petugas-petugas / imigrasi yang berwenang di negara sebagai identitas untuk bepergian. Untuk mendapatkan paspor, Anda bisa datang ke kantor imigrasi di kota Anda dan langkah-langkah berikut untuk mengeluarkan paspor:

 Kumpulkan formulir di meja dan mengisi formulir sesuai dengan petunjuk
Mengirimkan formulir ke meja lain dan membayar biaya administrasi, umumnya Rp.250.000 - 500.000, - pastikan Anda mendapatkan tanda terima pembayaran, Anda akan mendapatkan jadwal untuk mengambil gambar (Photo) dan wawancara umumnya 3 - 7 hari setelah pengiriman.
Anda kembali ke kantor imigrasi dan mengambil nomor antrian, Setelah nama Anda disebut, masuk ke ruang photo dan siap untuk mengambil photo, Setelah mengambil photo  Anda pergi ke ruangan lain untuk wawancara, petugas imigrasi biasanya bertanya tentang negara apa yang akan Anda kunjungi dan untuk apa Anda pergi ke sana.
Setelah menyelesaikan semua proses seperti yang disebutkan di atas, Anda mendapatkan paspor pada 1 - 2 hari.

B. Visa Kerja

Visa bekerja adalah ijin bekerja di negara untuk pekerja asing yang dikeluarkan oleh pemerintah / komisaris tenaga kerja. Umumnya berlakunya visa kerja 2 tahun dan langkah-langkah berikut untuk mengeluarkan visa kerja:

Pastikan Anda telah mempunyai paspor, 4 pcs 3x4 ukuran foto dan Sertifikat lulus untuk perusahaan Anda di mana Anda bekerja.
Perusahaan akan menulis surat permohonan izin bekerja untuk komisaris tenaga kerja dan mereka akan mendapatkan memanggil visa
Setelah mengeluarkan izin kerja dari komisaris tenaga kerja, akan melewati ke kedutaan mereka di Indonesia.
Setelah menerima visa menelepon dari perusahaan Anda, Anda dapat pergi ke medis / rumah sakit di Indonesia referensi yang sesuai dari pemerintah negara-negara untuk mendapatkan lulus pemeriksaan rekomendasi medis.
Setelah mendapatkan hasil pemeriksaan medis, umumnya satu hari setelah mendapatkan tes, Anda datang ke kedutaan mereka seperti Brunei kedutaan atau Kedutaan Besar Australia di Jl. Teungku umar, Menteng jakarta.
Pastikan Anda datang ke sana dengan paspor, visa , foto menurut referensi kedutaan dan pemeriksaan rekomendasi medis.
Mengumpulkan formulir pendaftaran dan mengisi formulir referensi
Menyerahkan semua persyaratan seperti yang disebutkan di atas dan membayar biaya administrasi umum Rp.120.000-Rp.200.000, -
Setelah 3 hari Anda dapat mengambil paspor dari kedutaan itu dan Anda akan menemukan cap baru dengan validitas 3 bulan untuk ke luar negeri di mana Anda bekerja
Setelah datang di negara tujuan Anda dan menemui kanor anda tempat bekerja, mereka membantu Anda untuk proses selanjutnya sebagai berikut:
Sinar X
Tes medis
Visa kerja
Kartu identitas
Multiple entry, jika Anda mendapatkan kesepakatan dimana memungkinkan Anda untuk melakukan perjalanan ke negara lain selama masa visa berlaku, tetapi jika hanya mendapatkan entri tunggal maka Anda tidak bisa pergi ke negara lain selama 2 tahun atau selama masa berlakunya visa kerja
 Kontrak C. employments

Anda harus memahami kontrak Anda dan tahu apa hak dan kewajiban sebagai berikut:

Berapa lama masa kontrak kerja
Posisi Anda dan lingkup pekerjaan
Gaji dan waktu / tanggal gaji akan dibayar
Akomodasi dan fasilitas yang didapatkan
Biaya pengembalian ke negara asal
Pendapatan pajak di negara

Semoga bermanfaat

Engineering, Economic & Business
Aam Hermawan

No comments:

Post a Comment

statistics

About Me

My photo
...... Honest-Sincere-Reliable ...... Main key in my life .... keep istiqomah ... Amiiin .....