Saturday 7 November 2015

Investasi Tanah dan Properti

Berbicara perihal investasi tentunya tidak terlepas dari kenaikan nilai investasi dalam kurun waktu tertentu. Apabila menilik pada jenis investasi yang aman dan menguntungkan sebenarnya sudah dicontohkan oleh orang tua kita terdahulu, dimana ketika mempunyai uang mereka tidak lepas menginvestasikannya untuk membeli tanah, yang tentunya jadi sangat berguna bagi keturunan/anak-anaknya, biasanya dulu kalau dapat warisan tidak jauh dari pembagian tanah waris.

Tentu saja gampang-gampang susah juga investasi di tanah, susahnya kita harus teliti membeli tanah karena terkadang banyak sertifikat tanah ganda/tumpang tindih, selain itu pemilihan lokasi yang strategis dan pengetahuan akan pengembangan kawasan kedepannya tentunya jadi hal yang sangat penting juga supaya tanah yang dibeli dapat cepat mencapai kenaikan harga yang tinggi. mudahnya dalam investasi tanah kita tidak perlu susah payah dalam operasional maupun maintenance tanah tersebut.

Pada masa kini, investor tanah lebih memilih bekerjasama dengan developer untuk pengembangan tanahnya agar tanah lebih mudah terjual, harga bisa lebih sesuai ekspektasi dan tentunya mendapatkan tambahan keuntungan dari bagi hasil bersama pihak developer, hanya saja biasanya pembayaran dilakukan oleh pihak developer kepada pemilik tanah dilakukan secara bertahap sesuai dengan penjualan yang dilakukan oleh pihak developer.

Namun walaupun kondisi pembayaran yang dilakukan bertahap, biasanya lebih tetap menguntungkan bagi si pemilik tanah, hal ini dikarenakan penjualan tanah secara langsung biasanya terjadi dalam proses yang cukup lama, terkecuali tanah tersebut memiliki nilai +++++ yang banyak sehingga jadi rebutan banyak pihak untuk pembeliannya.

bagi pemilik tanah yang ingin mengetahu strategi dalam kerjasama dengan pihak developer atau berminat tanahnya untuk dijual dengan cara kerjasama, bisa kontak saya di no telpon kontak yang tertera. Saya akan memberikan share perihal keseluruhan seluk beluk investasi tanah dan properti.

Semoga bermaanfaat

Engineering, Economics & Business
Aam Hermawan

No comments:

Post a Comment

statistics

About Me

My photo
...... Honest-Sincere-Reliable ...... Main key in my life .... keep istiqomah ... Amiiin .....